Soal STAN dan Pembahasan Dalam Bentuk Video

Bagi kamu yang berniat untuk mendaftarkan diri kamu ke perguruan tinggi STAN, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan juga persiapkan. Salah satunya adalah mengenai soal STAN, biasanya yang disediakan dalam USM STAN ada seleksi kompetensi dasar (SKD), lalu ada tes potensi akademik (TPA), dan tes bahasa inggris (TBI).

Pada seleksi kompetensi dasar biasanya kamu akan diuji mengenai tes intelegensi umum (TIU), lalu ada tes karakteristik pribadi (TWK), dengan 100 soal yang akan disediakan dan dikerjakan hanay dalam waktu 90 menit. Sedangkan pada tes potensi akademik biasanya soal-soal yang akan diujikan itu mengenai,

  • Panduan belajar kemampuan verbal, yang meliputi sinonim, antonym, dan kosa kata, lalu analogi kata, dan bacaan.
  • Kemudian berikutnya mengenai panduan belajar kemampuan aritmatika, logika dan pola barisan.

Dan selanjutnya pada tes potensiĀ  bahasa Inggris, pada tes ini kebanyakan dari peserta susah untuk mendapatkan nilai yang mereka inginkan. Tak jarang pula para peserta yang mengalami kegagalan memasuki STAN karena nilai TBI yang rendah. Jenis soal yang diujikan pada USM STAN ini ada,

  • Structure and written expression
  • Error recognition
  • Reading comprehension

Untuk kamu yang masih bingung menghadapi tes USM STAN, kamu bisa mengikuti bimbel online di www.tesonlineku.com. Disini kamu akan mendapatkan materi yang sering kali masuk dalam USM STAN.

Pembelajaran yang dilakukan bimbel online yang satu ini melalui video, sehingga kamu bisa memutarnya kapanpun, dimanapun, dan berulang-ulang hingga kamu bisa paham mengenai penjelasan soal-soal STAN.

Meski menggunakan video bimbel ini juga menyediakan tutor yang akan membimbing kamu, bahkan pada beberapa kesempatan akan ada waktu untuk berdiskusi bersama mengenai soal-soal yang ada pada video.

Meski menggunakan video, penjelasan yang diberikan cukup sederhana. Sehingga kamu bisa menjadi lebih mudah paham dan mengerti mengenai apa yang akan keluar pada USM STAN. Bimbel ini adalah jawaban bagi kamu yang sedang mencari bimbel murah namun tetap berkualitas.

Untuk melihat contoh video pembahasan soal STAN silahkan lihat di sini

Video Pembahasan Soal STAN
Klik ini untuk melihat contoh video trik jawab soal STAN