Tips Lulus STAN

Seperti yang sudah kita ketahui, STAN merupakan salah satu perguruan tinggi yang selalu mndapatkan pendaftar dengan jumlah terbanyak dibanding perguruan tinggi lainnya. perebutan kursi menjadi mahasiswa STAN yang sangat ketat membuat peserta harus berjuang dengan sekuat-kuatnya untuk mendapatkan nilai tertinggi. Dan untuk lulus kami akan jelaskan tips lulus STAN di sini.

Supaya bisa lolos dan menjadi mahasiswa STAN. Berikut ini ada beberapa tips lulus STAN yang bisa mungkin bisa sedikit membantumu.

  1. Ketahui kapan pendaftara STAN dimulai, kamu harus terus update mengenai kampus stan supaya tidak ketinggalan satu informasi sekalipun.
  2. Kamu harus mengetahui mengenai apa saja yang akan diujikan dalam USM STAN. Perlu kamu tahu, Ada 45 soal tentang TPA (tes potensi akademik), lalu ada kurang lebih 30 soal tentang TBI (tes bahasa inggis), dan 100 soal tentang seleksi kompetensi dasar atau SKD. Di tes SKD ini ada beberapa tes yang akan kamu dapatkan, yaitu tes intelegensi umum (TIU), lalu tes karakteristik pribadi (TWK) dan yang terakhir ada tes wawasan kebangsaan (TWK).
  3. Berikutnya, kamu harus mengetahui mengenai ambang batas nilai yang harus kamu dapatkan supaya kamu bisa mengira-ngira berapa banyak soal yang harus kamu jawab dengan tepat dan benar, supaya kamu bisa lulus dalam USM STAN.
  4. Usahakan bisa berada pada peringkat yang sesuai dengan kuota yang tersedia. Untuk itu kamu harus bisa membuat nilai TPA dan TBI-mu setinggi mungkin supaya kamu bisa masuk STAN. Sedangkan untuk nilai SKD kamu bisa menargetkan dengan nilai yang tetap berada diatas ambang batas.
  5. Saat mengerjakan soal-soal yang tersedia, kamu tidak perlu mengerjakannya dengan berurutan. Kerjakan yang menurutmu mudah dan pastikan jawaban yang kamu berikan merupakan jawaban yang tepat dan benar.
  6. Ikuti bimbel khusus yang menyediakan soal-soal STAN dan bisa mengupasnya dengan cara yang lebih sederhana dan mudah untuk dimengerti dan dipahami. Seperti tesonlineku.com yang akan mengajarimu mengenai soal-soal USM STAN via video yang bisa kamu akses selama 24 jam dimanapun dan kapanpun kamu bisa.
Klik ini untuk melihat contoh video trik jawab soal STAN